Home
 
 
 
 
Aksi Sniper TNI Tembak KKB Papua dari Atas Gunung

Sabtu, 28/08/2021 - 11:33:27 WIB

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi kejahatan yang membuat petugas gabungan TNI dan Polri geram. Hal tersebut membuat pihak TNI dan Polri terus memburu keberadaan kelompok tersebut.

Baru-baru ini kembali viral sebuah video memperlihatkan aksi sniper TNI yang berhasil melumpuhkan KKB Papua. Sebuah video amatir berhasil merekam terjadinya aksi menegangkan tersebut.

Penasaran seperti apa momen detik-detik penembakannya? Simak ulasan video viral berikut ini.

Sniper TNI Tembak KKB Papua dari Atas Gunung

Terekam dalam sebuah video viral memperlihatkan para prajurit TNI yang sedang menembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dalam video amatir, para TNI menembak KKB tersebut dengan menggunakan tembak sniper berjenis SPR2.

Nampak dalam video yang diunggah saluran Youtube 30 DETIK, para prajurit TNI melakukan aksinya dari atas gunung yang ada di Papua. Sebanyak empat prajurit terlihat membidik para KKB di Papua kala itu.

"Tembak bang, tembak bang," ungkap salah seorang prajurit TNI seperti terdengar dalam video.
Sekali Dor Langsung Kena Sasaran

Ketika melepaskan tembakan sniper, awalnya mereka mengira bahwa KKB yang menjadi sasaran sempat kabur. Namun setelah diamati, ternyata tembakan tersebut mengenai sasaran.

Seperti terdengar dari video, bidikan tersebut mengenai sisi bagian kiri dari sasaran oknum KKB. Mereka pun terdengar melaporkan hasil bidikan tersebut melalui sebuah Handy Talky (HT).

"Samping kirinya kena samping kiri. Hantam!," ungkap salah seorang prajurit TNI.

"Izin bang sudah kita tembak satu bang kena sebelah kiri bang. Delapan puluh bang SPR bang," lapor seorang prajurit TNI mengenakan HT.
Konflik Aparat dan KKB Kembali Memanas

Konflik antara aparat TNI-Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali memanas ketika beberapa waktu lalu dua karyawan PT Indo Papua ditemukan tak bernyawa dibunuh oleh anggota KKB.

Dua korban itu ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan berada di pinggiran Sungai Brazza Kampung Kiribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. Setelah peristiwa itu, baku tembak pun kembali terjadi antara TNI-Polri dan juga KKB.

Berikut adalah video viral memperlihatkan TNI melakukan bidikan kepada KKB dengan menggunakan sniper.

sumber:merdeka.com
Home