Home
 
 
 
 
Surifan Zega Atlet Bulutangkis Riau Ingatkan Janji Gubernur Riau H. Syamsuar

Rabu, 15/09/2021 - 21:44:22 WIB

PEKANBARU - Masih diingatan kita iven nasional pada Kejurnas Nasional pada Tahun 2018 silam, Surifan Zega (20) yang mewakili Riau meraih juara I dari Cabor (cabang olahraga) Bulutangkis, perhelatan olahraga di ajang nasional itu berlangsung di Jakarta.

Janji Gubernur H Syamsuar kepada Surifan Zega (atlet bulutangkis riau) untuk memberikan satu rumah disampaikan H. Syamsuar disalah satu acara Paguyuban pada tahun 2017 silam, pada saat itu Syamsuar salah satu kandidat Calon Gubernur Riau Periode 2019-2024.

"Doakan bapak ya, kalau duduk bapak sebagai Gubernur bapak kasih satu rumah sama kamu (Surifan), dan terlebih-lebih bila menjadi juara I Kejurnas di Tahun 2018 nanti di Jakarta," kata Syamsuar kala itu di podium, dihadapan ribuan masyarakat yang hadir.

Tiba pada iven Kejurnas pada 2018, Sufiran Zega pun yang mewakili riau saat itu meraih juara I Kejurnas Nasional 2018 di Jakarta.

H. Syamsuar, M.Si, berhasil memenangkan Pilkada dan dilantik sebagai Gubernur Riau Periode 2019-2024 oleh Presiden Jokowi pada awal 2019 silam.

H. Syamsuar, dalam kurun waktu 2 tahun lebih berjalan menjadi Gubernur Riau, belum ada realisasi bahkan tanda-tanda dari janji yang pernah disampaikannya itu.

Agustinus Zega, yang merupakan orang tua dari Surifan Zega, kepada media ini menyampaikan harapannya.

"Kami memahami kesibukan beliau (Syamsuar), ini sebatas mengingatkan saja yang pernah disampaikan beliau (Syamsuar), setidaknya memotifasi anak kita Surifan Zega ini kedepan," kata Agus penuh harapan kepada Riausidik.com, Rabu (15/9/21) sore di Pekanbaru.

Surifan Zega Wakili Riau di PON Papua pada Oktober 2021 Mendatang
Perhelatan iven Pekan Olahraga Nasional (PON) ke- XX di Papua pada Oktober 2021 mendatang, saat ini setiap provinsi tengah mempersiapkan wakilnya untuk maju diajang bergensi itu.

Diantaranya adalah Provinsi Riau. Surifan Zega kembali mewakili Provinsi Riau dari Cabor Bulutangkis.

Sebelum terpilih menjadi utusan riau pada PON di Papua dari Cabor Bulutangkis, Surifan Zega terlebih dahulu melewati seleksi di Bengkulu.

Di Bengkulu, 10 Provinsi se-Sumatera mengikuti seleksi untuk mencari juara I dan II, Surifan yang berpasangan dengan M. Toha  meraih juara II pada seleksi tersebut.

Dalam hal persiapan menghadapi perhelatan PON di Papua, Surifan Zega dan M. Toha pada tanggal 1 Sept 2021 melewati latihan/dikarantina di Hotel Labersa Parit Indah, sementara Kaisiang dan Kurnianto sebagai pelatih kedua pemain diatas.

Selanjutnya, sesuai informasi pada tanggal 1 Oktober mendatang berangkat dari Pekanbaru menuju Papua.

Menanggapi prestasi gemilang ini, salah satu tokoh masyarakat nias riau oleh Drs. Sozifao Hia, M.Si mengapresiasi keunggulan yang dimiliki Surifan Zega dan yang patut diperhatikan.

"Kita bangga atas prestasi gemilang dari Surifan Zega. Potensi diri dan bakat beliau tersalur dengan baik, itu atas kegigihan beliau dan kerelaan para pelatihnya," kata Sozifao Hia.

Sozifao Hia yang juga sebagai Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Pelalawan ini menyebutkan, Salah satu motivasi yang kuat adalah dari Pak Syamsuar. Energi dari Surifan Zega dimaksimalkan atas dorongan dari Pemimpin yang dihormati, yaitu calon Gubernur saat itu dan sekarang sudah jadi Gubernur Riau, kata Sozifao Hia.

"Tentu itu adalah surprise bagi kita terutama bagi Surifan Zega yang mendapatkan motivasi langsung," sambungnya.

Sozifao Hia percaya janji seorang Gubernur pasti akan ditempati. "Saya yakin Pak Syamsuar bila diingatkan pasti beliau menepati janji, karena apa yang telah dimotivasi sama beliau jadi kenyataan, Surifan Zega jadi juara di Kejurnas yang lalu, kata Sozifao penuh keyakinan.

"Saya pikir motivasi perlu pada even PON XX Papua. Harapan kita semua, Riau ingin mencetak lagi prestasi pada PON kali ini," tutupnya.

Upaya konfirmasi Riausidik.com kepada Gubri H Syamsuar, via layanan WhatsApp, kendati tanda masuk, namun bahan konfirmasi yang dilayangkan belum terbaca olehnya (Syamsuar), demikian saat dihubungi via telepon saluler, bernada sibuk.

Hingga turunnya berita ini, media belum tahu seperti apa sikap orang nomor satu di Provinsi Riau itu.

Home