Home
 
 
 
 
Dengan WBS Terintegrasi Penanganan Pengaduan Masyarakat Lebih Efektif dan Efesien

Selasa, 21/09/2021 - 08:08:25 WIB

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyatakan dengan Whistleblower System (WBS) terintegrasi diharapkan penanganan pengaduan masyarakat lebih efektif, efisien dan terkelola secara profesional dan transparan, serta akuntabel dengan mengutamakan kerahasiaan.

Hal tersebut disampaikan Gubri saat memberikan sambutan dalam rapat mengenai WBS bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI secara virtual di Ruang Kelapa Rumah Dinas Gubri, Senin (20/9/2021).

Gubernur Syamsuar menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berupaya meningkatkan tata kelola yang baik dan bersih bebas dari KKN dengan mewujudkan Riau Jaga sebagai wadah pengaduan dari masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Namun, Riau Jaga belum membuahkan hasil yang maksimal," katanya.

Menurutnya melihat keberhasilan KPK selama ini dalam menangani pemberantasan dan pencegahan korupsi di RI merupakan hal yang luar biasa sehingga patut diapresiasi. Sehingga dengan adanya WBS terintegrasi diharapkan menjadi wadah pengaduan masyarakat yang efektif.

"Kita berharap KPK dapat memberikan bimbingan dalam pelaksanaannya sehingga membuahkan hasil yang maksimal terhadap mitigasi permasalahan yang ada," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsuar mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan kerjasama pembangunan WBS terintegrasi ini. Yang mana hal ini guna memperbaiki kinerja pemerintah daerah.

"Harapan kita tentunya melalui WBS dapat memperbaiki sesuatu hal yang tidak kami harapkan dan perbaikan kinerja dari pemerintah daerah yang ada di Provinsi Riau ini," tuturnya.
Home