Home
 
 
 
 
Lanud Sugiri Sukani Dapat Sosialisasi Doktrin Fungsi Umum Dan Binpers TNI AU

Kamis, 23/09/2021 - 17:33:26 WIB

MAJALENGKA - Pembinaan personel yang terarah dan berkelanjutan akan memberikan kesejahteraan serta motivasi tinggi tidak hanya bagi diri pribadi tapi juga menciptakan gambaran sebuah organisasi yang sehat. TNI AU sebagai sebuah institusi militer tentunya membutuhkan prajurit-prajurit yang profesional pada bidangnya untuk mengawaki alut sista yang ada, demikian di sampaikan Danlanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Dhian Rahmad Infantoko saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Doktrin Fungsi Umum Dan Binpers TNI AU, Kamis (23/9/2021).

Lanjut Danlanud Personel yang berkualitas harus memiliki integritas tinggi, berjiwa sapta marga dan sumpah prajurit, disiplin serta profesional dalam melaksanakan tugas. Oleh karena itu, proses pembinaan personel harus benar-benar dilaksanakan dengan perencanaan yang matang dan terukur serta dilaksanakan secara transparan.

Sementara Pabandya Progar Paban 1/Ren Spersau Letkol Adm Eko Saputro menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan program kerja Spersau dan jembatan komunikasi antara pusat dengan satuan kerja di bawahnya seperti Kotama, Lanud hingga ke tingkat Detasemen dan Pos TNI Angkatan Udara. 
Sebelumnya dalam melaksanakan Pembinaan Personel dan Tenaga Manusia menggunakan acuan Buku Petunjuk Induk Pembinaan Personel dan Tenaga Manusia TNI Angkatan Udara, namun karena penyesuaian perkembangan lingkungan strategis maka dilakukan revisi menjadi Doktrin Fungsi Umum Personalia yang disahkan oleh Keputusan Kasau Nomor Kep/143/VI/2020 tanggal 17 Juni 2020.

Kegiatan sosialisasi Doktrin Fungsi Umum dan Binpers TNI AU dilaksanakan di Gedung Suryadarma I Lanud Sugiri Sukani dengan diikuti unsur Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud S Sukani dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pen Lanud Ski
Home