Home
 
 
 
 
Gubri Resmi Buka Musrenbang Perubahan RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024

Kamis, 04/11/2021 - 13:13:58 WIB

Musrenbang perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau tahun 2019-2024
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU - Gubernur Riau, (Gubri) Syamsuar, resmi membuka Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau tahun 2019-2024.

Kegiatan yang ditaja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau ini berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (3/11/2021).

Gubernur Syamsuar mengatakan, bahwa Musrembang tahun 2019-2024 ini, merupakan satu di antara tahapan pembangunan melalui pendekatan parsitipatif dengan melibatkan masyarakat dan pemangku kepentingan. Hal ini untuk mendapatkan masukan, tujuan, sasaran strategis dan arah kebijakan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD.

"Sehingga apa yg telah menjadi visi kami selaku Gubernur dan Wakil Gubernir Riau yaitu Terwujudnya Provinsi Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia (Riau Bersatu) dapat terwujud. Dengan ukuran keberhasilan berupa capaian target kinerja penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Riau tahun 2019-2024 yang ditetapkan dalam RPJMD," jelasnya.

Melalui Musrembang tersebut juga, Syamsuar berharap dapat menghasilkan perubahan dokumen RPJMD yang berkualitas.

Terwujudnya Riau Bersatu kata Syamsuar, tidak dapat hanya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau sendirisendiri. Melainkan diperlukan kerjasama atau kolaborasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, dan Pemerintahan Desa, perguruan tinggi, swasta, BUMD dan seluruh elemen masyarakat.

"Kemitraan strategis inilah yang akan dijalankan 5 tahun kedepan melalui pengelemtasian strategi dan arah kebijakan serta program-program pembangunan daerah  kedalam berbagai kegiatan prioritas pembangunan di Provinsi Riau," jelasnya.

Musrembang tersebut turut dihadiri secara virtual oleh Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas, Rudy Soeprihadi Prawiradinata, serta dihadiri langsung oleh OPD terkait dilingkungan Provinsi Riau.
Home