Home
 
 
 
 
Alhamdulillah, Riau Peringkat 4 Nasional Olimpiade Sains

Sabtu, 13/11/2021 - 15:51:13 WIB

PEKANBARU - Sesuatu yang membanggakan, dan ini prestasi pertama dalam sejarah bahwa anak Riau meraih peringkat ke-4 dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang sebelumnya Olimpiade Sains Nasional (OSN). Tentunya, hal ini tak terlepas dari semangat guru dan pelajar untuk mengharumkan nama bumi Melayu ini, sehingga berdaya saing dalam berbagai hal.   

''Syabas Riau. Alhamdulillah, Provinsi Riau berhasil meraih peringkat ke-4 nasioanl dalam Olimpiade Sains 2021,'' kata Gubernur Riau Drs. H Syamsuar M.Si, Sabtu (13/11/2021).

Riau, beber Syamsuar, berhasil memperoleh medali sebanyak 27 medali. Rinciannya, 8 medali emas, 5 medali perak, dan 14 perunggu.

''Patut kita syukuri dengan prestasi pelajar di Riau ini, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak hebat, berprestasi dari Riau. Semoga prestasi ini kedepannya terus meningkat dan menuju Riau berdaya saing,'' ungkap Syamsuar.

Gubernur Syamsuar juga tak lupa mengucapkan terima kasih bapak dan ibu guru yang telah mengajar anak-anak Riau hingga menjadi pintar. ''Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan selamat Hari Guru, semoga bapak dan ibu guru sehat sekeluarga, dan semua pengabdian bapak dan ibu guru menjadi amal ibadah disisi Tuhan YME. Amin,'' doa Syamsuar.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 pada saat ini, ucap Syamsuar, Alhamdulillah di sisi lain ada berkah lain yang dipoeroleh Provinsi Riau. Yakni, berkah tidak melunturkan semangat anak belajar dan guru mengajar. ''Salam sehat untuk anak-anak, dan guru-guru yang mulia,'' ujar Syamsuar.

Adapun peringkat perolehan medali KSN secara nasional sebagai berikut:

1. Jawa timur

2. DKI

3. Jabar

4. Riau

5. Banten

(Mediacenter Riau)
Home