Home
 
 
 
 
Peninjauan Padat Karya di Tembilahan, Ini Pesan Gubernur Riau untuk Bupati Inhil

Senin, 15/11/2021 - 08:23:48 WIB

INDRAGIRI HILIR - Gubernur Riau, H Syamsuar bersama Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan peninjauan kegiatan Padat Karya  di Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan Kota, Ahad (14/11/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk membersihkan jalan dan sejumlah selokan yang ada di sepanjang jalan agar tidak terjadi genangan air, mengingat saat ini musim hujan.

"Ini perlu kita lakukan, mengingat sekarang musim penghujan supaya tidak tergenang air dan memudahkan masyarakat melintasi jalan," kata Syamsuar saat peninjauan.

Saat peninjauan, Gubri ramah menyapa warga yang ada di sekitar tempat tersebut, dan ia meminta izin untuk melintasi jalan itu.

"Izin lewat pak," ucap Gubernur Syamsuar dengan ramah dan penuh senyum.

Padat karya merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia jika dibandingkan dengan tenaga mesin.

Adapun tujuan utama dari program padat karya tersebut adalah untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap.

Di tempat yang sama, Gubernur Riau juga melihat  masih ada sejumlah jalan yang rusak. Sehingga ia mengingatkan Bupati untuk memperbaiki jalan tersebut agar masyarakat tetap aman saat melintas.

"Ini perlu pemeliharaan, jangan sampai dibiarkan begitu saja, minimal dilakukan penimbunan lubang agar memudahkan masyarakat melewati jalan ini," pungkasnya.
Home