Home
 
 
 
 
Terkendala Biaya Skripsi Anaknya, Guru Honor Tapteng Curhat Ke Bupati Dan Langsung Dibantu Rp 10 Jut

Rabu, 24/11/2021 - 10:27:45 WIB

TAPANULI TENGAH - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), membawa berkah tersendiri bagi Ibu Bertauli Sinabutar, (43) yang sudah puluhan tahun mengabdi sebagai Guru Honor di SD swasta Advent, Huta Ginjang, Kecamatan Barus Utara, Tapteng.

Kehadiran Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam acara yang dipusatkan di Desa Sihorbo, tepatnya di lapangan SMPN 1 Barus Utara, Selasa (23/11/2021), menjadi jawaban doa mereka.

Dengan niat yang tulus, ibu enam orang anak ini memberanikan diri menjumpai Bupati Tapteng dan mencurahkan keluhannya terkait biaya skripsi putrinya, yang saat ini duduk di semester akhir, jurusan Sastra Inggris di salah satu perguruan tinggi di Kota Padangsidempuan.

Dengan mata berkaca-kaca, Ibu Bertauli mengungkapkan ke Bupati Bakhtiar bahwa putri sulungnya, Heny Syahputeri (25), terkendala biaya skripsi.

Bupati Bakhtiar pun bertanya berapa biaya yang dibutuhkan. Dengan sigap istri dari Simatupang itu menjawab dana yang dibutuhkan anaknya sekitar Rp 10 juta.

Bupati Tapteng langsung memenuhi permintaan guru honorer itu.

"Baik ibu, saya bantu Rp 10 juta ya, untuk biaya skripsi anak ibu. Sampaikan titip salam saya sama anak ibu dan keluarga. Rajin-rajin belajar agar cepat tamat dan bisa bekerja," kata Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bertauli Sinabutar tidak sanggup menahan rasa haru dan bangganya, karena memang sejak tadi malam dia telah berdoa agar Tuhan mengirimkan jalan untuk mengatasi biaya skripsi putrinya.

"Terima kasih banyak Bapak Bupati Bakhtiar atas bantuan dan perhatian Bapak. Doa kami sekeluarga untuk kesehatan Bapak dan juga keluarga. Kiranya apa yang diharapkan Bapak Bupati dan keluarga dikabulkan Tuhan," ujar Bertauli Sinabutar.(Diskominfo/ ERIZIDUHU HIA)
Home