Home
 
 
 
 
Di HUT PGRI ke-76 Bupati Tapteng Bagikan 400 Paket Sembako Dan Bantuan Rehap Rumah

Kamis, 25/11/2021 - 08:13:54 WIB

TAPANULI TENGAH - Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, membagikan 400 paket sembako kepada masyarakat dan bantuan rehab rumah lewat RTLH kepada sejumlah guru honorer.

Bantuan tersebut diberikan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Barus Utara, Kecamatan Barus Utara, Selasa (23/11/2021),

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, atas nama Bupati Tapanuli Tengah beserta seluruh jajaran Pemkab Tapteng mengucapkan Selamat memperingati HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021 Kabupaten Tapanuli Tengah.

Selanjutnya, Bupati Bakhtiar mengatakan, PGRI memiliki peran penting dalam memajukan kualitas pendidikan khususnya di Tapteng. PGRI juga diharapkan semakin dekat dengan masyarakat dan masyarakat juga dekat dengan guru sehingga semakin baik untuk kemajuan mutu pendidikan dan profesionalisme guru.

"Kami mendorong PGRI untuk semakin meningkatkan perannya sebagai mitra Pemerintah dalam memajukan pendidikan di Tapanuli Tengah. PGRI juga diharapkan semakin dekat dengan masyarakat dan masyarakat semakin dekat dengan guru. Untuk itulah, pada hari ini melalui PGRI Berbagi, kita membagikan 400 bantuan sembako kepada 400 KK Masyarakat Barus Utara. Bantuan ini berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, dan kopi. Bantuan ini tidak seberapa namun keikhlasannya berbagi yang penting. PGRI berbagi bukan karena kaya namun karena ingin mendekatkan diri kepada masyarakat," kata Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Pada kesempatan itu, Bupati Bakhtiar juga memberikan bantuan berupa rehap rumah kepada guru honorer yang sudah berumur 50 tahun lebih dan juga kepada warga.

Ada pun jumlah bantuan rehap rumah yang berikan dalam kegiatan ini sebanyak 11 rumah termasuk rehap rumah untuk guru honorer.

Bantuan ini pun disambut haru oleh sejumlah guru honorer dan warga yang memang kondisi rumah mereka layak untuk diperbaiki.

Sebelumnya, Ketua PGRI Tapteng, Herry Batubara, S.Pd, MM, menyampaikan bahwa dalam rangka menyemarakkan Peringatan HUT PGRI ke-76 dan HGN tahun 2021, PGRI menggelar kegiatan turnamen bola voli, turnamen sepakbola, lomba paduan suara, dan program guru berbagi.

"PGRI sebagai mitra Pemerintah, kami yakin dan percaya, serta mendukung Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah mendukung kami PGRI di bawah kepemimpinan Bupati, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati, Bapak Darwin Sitompul," ungkap Ketua PGRI Tapteng, Herry Batubara, S.Pd, MM.

"Kita mendukung untuk mendekatkan diri ke masyarakat dan masyarakat dekat kepada guru dan tentunya dekat kepada Pemkab Tapanuli Tengah. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas inisiasi dan dukungannya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Harapan kami, semoga Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati dalam keadaan sehat selalu dan sukses dalam membangun Tapanuli Tengah," ujarnya.

HUT PGRI ke-76 dan HGN tahun 2021 ini mengusung tema "Bangkitlah Guruku Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh"

Kegiatan ini berlangsung hikmat dan meriah, serta turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH, Ketua Komisi A DPRD Tapteng Ahmad Rivai Sibarani, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Camat Barus Utara dan jajaran, Pengurus dan Anggota PGRI Tapteng, para Guru, Pelajar, dan Masyarakat.(Diskominfo/ OBEDI LAIA)
Home