Home
 
 
 
 
Varian Omicron Sudah Masuk Indonesia, Gubri Minta Masyarakat Waspada

Jumat, 17/12/2021 - 10:07:35 WIB

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta masyarakat untuk lebih waspada terhadap penularan COVID-19. Pasalnya, saat ini sudah ditemukan di Indonesia Covid-19 varian Omicron yang lebih cepat menular.

"Kami imbau masyarakat Riau lebih waspada lagi, karena saat ini varian Omicron sudah ditemukan di Indonesia," kata Gubri Syamsuar usai melakukan video conference dengan Presiden Joko Widodo, Kamis (16/12).

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai bentuk antisipatif, Gubri sudah meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19. Apakah ada yang terindikasi terkonfirmasi varian Omicron atau tidak.

"Saya sudah minta Dinas Kesehatan untuk mengecek betul-betul sampel swab yang ada. Kemudian juga terus meningkatkan kontak tracing," ujarnya.

Selain itu, Gubri juga meminta masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, baik itu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Mari kita terus terapkan protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ajaknya.
Home