Home
 
 
 
 
Wamenhan Maksimalkan Anggaran Perawatan Alutsista

Kamis, 23/12/2021 - 10:51:13 WIB

Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M Herindra menyatakan, Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI harus dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan pemeliharaan yang baik.

Menurut dia, hal itu dilakukan untuk meningkatkan kesiapan operasional TNI dan mewujudkan zero accident.

"Kondisi Alutsista TNI yang prima tentu akan berdampak positif bagi kesiapan operasional TNI," kata Herindra saat Penandatanganan Berita Acara Serah Terima serta secara simbolis menyerahkan Dua Unit Helikopter Bell 412-EP HA-5181 dan HA-5182 yang telah selesai di overhaul, di Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, dalam keterangan diterima, Kamis (23/12/2021).

Herindra mengingatkan, Alutsista TNI tangguh dan personel TNI yang andal menjadi modal utama menjaga kedaulatan bangsa.

Karena itu, peningkatan kemampuan dan pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peremajaan peralatan adalah sebuah keharusan.
 
Pameran alutsista atau alat utama sistem persenjataan dalam rangka HUT ke-76 TNI yang digelar di kawasan Istana Merdeka Jakarta, sudah selesai. Pameran 112 kendaraan perang TNI itu sudah berlangsung sejak Minggu 3 Oktober 2021 dan mencapai puncaknya ...
Maksimalkan Anggaran Perawatan Alutsista

Herindra berjanji, Kementerian Pertahanan (Kemhan) akan terus mendukung kedua hal. Tujuannya, agar tugas TNI dalam menegakkan kedaulatan negara maupun mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dapat terlaksana dengan optimal.

“Kemhan akan terus berkomitmen serius dalam mendukung perawatan Alutsista TNI yaitu dengan memaksimalkan penggunaan anggaran pertahanan untuk pengadaan dan perawatan Alutsista TNI,” Herindra memungkasi.
Home