Home
 
 
 
 
Komunitas Petani Holtikultura Tapteng Undang Bupati Hadir Di Acara Syukuran Bona Taon

Kamis, 13/01/2022 - 10:51:31 WIB

PANDAN, TAPTENG - Komunitas Petani Holtikultura (KPH) Tunas Baru Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mengharapkan kehadiran Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam acara syukuran Bona Taon (awal tahun), yang akan digelar petani pada tanggal 24 Januari 2022 di Onan Sipea-pea, Kecamatan Sorkam Barat, Tapteng.

Hal itu mereka sampaikan langsung kepada Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat silaturahmi hari ini, Rabu (12/01/2022) ke kantor Bupati Tapteng.

Menurut Ketua KPH Tunas Baru, Ebling Tua Hutasaoit, acara syukuran  Bona Taon itu diselenggarakan para petani yang ada di tiga kecamatan, yaitu, Kecamatan Sorkam Barat, Kecamatan Sorkam, dan Kecamatan Pasaribu Tobing.

"Kehadiran kami datang bersilaturahmi kepada Bapak Bupati hari ini, untuk mengundang beliau agar berkenan hadir di acara syukuran Bona Taon yang akan kami gelar tanggal 24 Januari 2022 mendatang," kata Menurut Ketua KPH Tunas Baru, Ebling Tua Hutasaoit.

Ada pun alasan mereka mengundang Bupati Tapteng, karena mereka sudah melihat dan rasakan perhatian dan bantuan Bupati terhadap para petani yang ada di Tapteng.

"Kita sudah lihat dan rasakan sendiri perhatian dan bantuan yang diberikan Bapak Bupati kepada para petani yang ada di Tapteng. Semoga Bapak Bupati bisa hadir  nanti," harapnya.

Menyikapi rencana syukuran Bona Taon dan undangan dari komunitas petani holtikultura, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani yang didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul, sangat mendukung dan mengapreasiasi kegiatan tersebut. Dia berjanji akan menghadiri acara tersebut sekaligus menyerahkan bantuan lagi kepada kelompok tani.

"Saya menyambut baik kegiatan syukuran Bona Taon ini. Kalau tidak ada halangan, saya akan datang sekaligus bertatap muka kembali dengan para petani yang ada di sana," kata Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Bakhtiar mengatakan, di acara itu nanti, ia akan menyerahkan bantuan kultivator (alat mengemburkan tanah) 2 unit, handsprayer 15 unit, dan pupuk NPK 1/2 ton kepada kelompok/komunitas petani.

Bupati juga berharap kepada para petani, melalui Komunitas Petani Hortikultura, agar kiranya hasil panen para petani dapat lebih baik dari sebelumnya, sehingga perekonomian petani dapat lebih baik lagi ke depannya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kadis Pertanian Tapteng, Kadis Pertanian Tapteng Drs. Herman Suwito, MM,  Kadis Pendidikan Tapteng Boy Rahman Hasibuan, S.IP, MAP, Kadis PMD Tapteng Hendri H. Sitinjak, serta Pengurus dan Anggota Komunitas Petani Holtikultura (KPH) Tunas Baru.(Diskominfo/JN ZAI)
Home