Home
 
 
 
 
Satgas COVID-19 Tapteng Gelar Rapat Penanggulangan dan Antisipasi Penyebaran COVID-19

Kamis, 10/02/2022 - 13:47:36 WIB


TERKAIT:
   
 
TAPTENG - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menggelar rapat koordinasi penanggulangan dan antisipasi penyeberan COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Rapat ini dipimpin Wakil Ketua Satgas COVID-19, Darwin Sitompul (Wakil Bupati Tapteng) yang dihadiri Forkopimda Tapteng di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng, di Pandan, Rabu (09/02/2022).

"Bapak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani sedang menjalankan tugas di luar kota, dan kepada kami diinstruksikan agar Satgas COVID-19 dan Pemkab Tapanuli Tengah menggelar rapat bersama Forkopimda untuk penanggulangan dan antisipasi penyebaran COVID-19 di Tapanuli Tengah,” kata Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul.

Disampaikan Wakil Bupati bahwa kemarin ada 4 orang warga Tapteng yang dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan swab antigen. Dan sebagai antisipasi sudah dilakukan tracing (pelacakan) terhadap  keluarga atau orang yang kontak erat dengan mereka.

Selain itu juga dilakukan tes swab ke sekolah-sekolah, termasuk ke SMAN 1 Matauli Pandan, mengingat siswa di sekolah tersebut berjumlah ribuan orang dan berasal dari beberapa daerah.

“Petugas medis dan Satgas COVID-19 Tapteng sudah turun ke SMAN 1 Matauli Pandan melakukan swab antigen, dan hasilnya ada beberapa orang yang dinyatakan positif,” ungkapnya.

Terhadap siswa yang positif sudah dilakukan isolasi mandiri di lokasi SMA Matauli Pandan dan tidak dibenarkan diisolasi di tempat kost.

Sedangkan bagi siswa yang negatif dipulangkan ke rumah orang tuanya masing-masing dan diminta kepada orang tua untuk melakukan swab kembali terhadap anak mereka.

“Waktu rapat semalam, Kepala Sekolah SMA Matauli hadir, dan kita sudah tegaskan hal itu,” ujar Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Kamis (10/02/2022) di Pandan, seraya menambahkan agar proses belajar dilakukan secara daring saja untuk SMAN Matauli Pandan dan untuk sekolah yang lain tatap muka 50 persen saja.

Satgas juga meminta kepada para kepala sekolah yang lain untuk terus berkoordinasi terkait perkembangan di sekolah masing-masing kepada Satgas COVID-19 Tapteng.

Terhadap keputusan rapat itu, pihak sekolah SMAN Matauli Pandan siap melaksanakannya.

Rapat Koordinasi ini dihadiri Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, SIK, Danlanal Sibolga, Dansatradar 234 Sibolga, Kasdim 0211/TT, Dandenpom 1/2 Sibolga diwakili Kapten Cpm I Made, Sekda Tapanuli Tengah, Kadis Kesehatan Tapteng, Direktur RSUD Pandan dan beberapa pimpinan OPD.(Diskominfo/NAULI B.SIMANJUTAK)
Home