Home
 
 
 
 
Ini Pesan dan Kesan Gubri Syamsuar Kepada Syech Ismed

Selasa, 01/03/2022 - 09:41:20 WIB

PEKANBARU- Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Riau dan Forkopimda Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, mengucapkan terimakasih atas pengabdian Brigjen TNI M. Syech Ismed selama menjabat sebagai Komandan Korem 031 Wira Bima di Provinsi Riau.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Riau bersama rekan-rekan Forkopimda mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya," ucap Syamsuar, pada acara pisah sambut Komandan Korem 031/ Wira Bima dari Brigjen TNI M. Syech Ismed kepada Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, yang digelar Pemerintah Provinsi Riau di Gedung Daerah, Balai Serindit, Ahad malam (27/2/2022).

Menurut Syamsuar, selama 22 bulan bertugas di Provinsi Riau, kontribusi Brigjen TNI M. Syech Ismed dalam kegiatan pembangunan, terutama dalam penanganan Karhutla dan pandemi Covid-19 di Provinsi Riau, cukup besar.

Dengan kepindahan Brigjen TNI M. Syech Ismed ke Pangdam Iskandar Muda Aceh, sambung Syamsuar, di harapkab silaturahmi selama ini tetap terjalin.

“Kapan-kapan datang ke Riau, kami dengan senang hati untuk menerima," ujarnya.

Dalam sambutannya, Syamsuar menceritakan pengalamannya bersama Komandan Korem 031/WB yang lama, bahwa kehadiran Pak Syech di Bumi Riau ini diawal-awal Covid-19, bulan April. Karena covid-19 Indonesia ini mulai jadinya diawal Maret.

"Pada waktu itu juga, kalau tidak salah mulai kebakaran hutan dan lahan. Sehingga pada waktu itu, awal-awal bertugas kita sempat sama-sama diundang ke Istana Negara mengikuti Rapat Koordinasi dalam rangka kebakaran hutan dan lahan," cerita Syamsuar.

Sekali lagi, kata Syamsuar, dia mengucapkan terimakasih atas pengabdian Brigjen TNI M. Syech Ismed selama di Provinsi Riau, dan mendoakan agar sukses selalu serta diberikan kesehatan.

"Kami doakan Bapak dan Ibu sukses melaksanakan tugas, dan kami juga mendoakan Pak Syech sehat selalu," tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, Syamsuar memberikan ucapan selamat datang kepada Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Danrem 031 Wira Bima yang baru beserta keluarga di Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau.

“Selamat datang kepada Pak Parlindungan di Bumi Riau yang kami cintai," sambut Syamsuar.

Dalam rangka meningkatkan kerjasama dan sinergitas, Syamsuar berharap Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung bisa bersama-sama untuk turun langsung ke daerah-daerah yang ada di Provinsi Riau.

Syamsuar menyebutkan, bahwa ada kerjasama antara Pemerintah Daerah Provinsi Riau dengan Korem 031/WB dalam rangka untuk membangun irigasi. Kerjasama bidang pertanian ini juga mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan di daerah khususnya kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau.

"Jadi, nanti mohon bantuan dan dukungan Pak Danrem agar tugas yang diharapkan Menteri Pertanian ini dapat kita laksanakan dengan sebaiknya dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan yang ada di Provinsi Riau," ujar Syamsuar.

Selain itu, Syamsuar juga meminta doa restu agar pembangunan Kantor Korem 031/WB tahun 2022 dapat diselesaikan dan diresmikan. Harapannya, apabila diresmikan nanti, Brigjen TNI M. Syech Ismed dapat diundang dan hadir dalam peresmian tersebut.

Seperti diketahui, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung sebelumnya menjabat sebagai Komandan Korem 022/ Pantai Timur Pematangsiantar, sedangkan Brigjen TNI M. Syech Ismed akan menjabat sebagai Kapoksahli Pangdam Iskandar Muda di Aceh.
Home