Home
 
 
 
 
Wawako Pekanbaru Bakal Jadi Khatib Shalat Ied di Lapangan Limbungan

Senin, 02/05/2022 - 11:15:14 WIB

PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi bakal menjadi khatib shalat ied dalam Idul Fitri 1443 H. Ia rencananya menjadi khatib shalat ied di Lapangan Limbungan, Senin (2/5) besok.

Masyarakat di sekitar Kecamatan Rumbai Timur bisa mengikuti shalat ied bersama Wakil Wali Kota Pekanbaru. Mereka bisa datang langsung ke lokasi shalat ied dengan mengikuti protokol kesehatan mencegah Covid-19.

"Iya rencananya bakal menjadi khatib dalam shalat Ied di Lapangan Limbungan," ujar Ayat, Sabtu (30/4).

Ayat menyebut bahwa rencannya Wali Kota Pekanbaru, Firdaus rencananya mengikuti shalat Ied di Masjid Agung Parpurna Al Firdaus. Ia bakal mengikuti shalat ied bersama masyarakat di sekitar komplek Perkantoran Tenayan Raya.

"Saya sudah sampaikan mohon maaf kepada pak wali kota, saya sudah lama janji menjadi khatib di lapangan limbungan," ulasnya.

Politisi PKS ini mengatakan bahwa masyarakat di Kota Pekanbaru bisa menggelar shalat Idul Fitri 1443 H di lapangan terbuka. Mereka juga bisa menggelarnya di masjid atau mushala.

Rangkaian pelaksanaan shalat ied mesti menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Kebijakan ini tertuang dalam surat edaran Wali Kota Pekanbaru tentang Pelaksanaan Gema Takbir, Shalat Idul Fitri dan Halal Bi Halal Pada Perayaan Idul Fitri 1443 H di Kota Pekanbaru.

Pelaksanaan shalat Ied di lapangan bisa digelar karena kondisi penanganan Covid-19 semakin membaik. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat ikut menjaga protokol kesehatan selama shalat ied berlangsung.

"Kita imbau masyarakat mengikuti poin dalam surat edaran yang sudah diterbitkan wali kota," terangnya. (Kominfo
Home