Home
 
 
 
 
Kades Pematang Ganjang Sergai Diduga Monopoli Penggunaan Dana Desa

Rabu, 21/09/2022 - 11:21:39 WIB


TERKAIT:
   
 
Serdang Bedagai, Zonariau.com | Penggunaan Dana Desa (DD) sudah semestinya di ketahui oleh semua perangkat Desa. Jadi, jika ada perangkat desa yang tidak mengetahui penggunaan dana desa, maka kuat dugaan Kepala Desa tersebut tidak transparan dalam pengelolaannya. 

Seperti yang terjadi di Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) ini.

Sugiono selaku kepala Desa Pematang Ganjang diduga tidak transparan kepada sekretaris desa nya.

Berdasarkan dari pengakuan Sekretaris Desa yang bernama Dini saat di konfirmasi wartawan terkait penggunaan DD tahun 2022 di ruang kerjanya, dirinya tidak mengetahui apa apa. Sekdes ini malah terus menerus menyarankan agar wartawan menanyakan langsung kepada kepala desa.

"Tanya ke kepala Desa saja pak, Saya gak tau tau pak. di telfon gak aktif aktif kepala Desa pak. Jadi cemanalah pak," Ungkapnya, Kamis (15/09/2022).

Pernyataan sekdes yang tidak mengetahui apa apa ini, menimbulkan dugaan Sugiono selaku kepala Desa tidak pernah melibatkan perangkat desa atau sekdes dalam mengelolah penggunaan DD.

Terpisah, Rabu (21/09/2022) Kepala Desa Pematang Ganjang, Sugiono, saat dikonfirmasi terkait hal itu melalui pesan WhatsApp (WA), hingga berita ini ditulis belum memberikan jawaban.

Terindikasi Kades Pematang Ganjang diduga memonopoli terkait penggunaan Anggaran Dana Desa tersebut. (Mendrova)
Home