Home
 
 
 
 
Kades Malasori Kecamatan Dolok Masihul Sergai Diduga Bodohi Masyarakat Terkait Penggunaan DD Th 2022

Senin, 26/09/2022 - 17:39:02 WIB


TERKAIT:
   
 
Serdang Bedagai, Zonariau.com | Kepala Desa Malasori Kecamatan Dolok Masihul Sergai diduga telah melakukan pembodohan kepada Masyarakat Terkait Penggunaan DD Tahun 2022.

Sebab, Tampak di kantor Desa Malasori, kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara tidak ada terpasang papan informasi APBDes Anggaran Dana Desa (DD) yang digelontarkan Kementerian Desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Senin (26/09/2022).

Bahkan terkesan, masih ada Kades menganggap DD ini seolah milik pribadinya yang tidak menyadari, bahwa dana itu adalah uang rakyat.

Seperti halnya Kepala Desa Malasori Saritua Siregar diduga tega membodohi masyarakat. Selain itu Saritua Siregar juga diduga telah melanggar Keterbukaan Informasi Publik (KIP). 

Terbukti pada pantauan awak media,  DD di desa itu, banyak tidak diketahui masyarakat di sana. Itu dikarenakan papan informasi APBDes tidak pernah tampak terpampang di kantor Desa Malasori.

Pasalnya, pantauan awak media pada Senin (26/09/2022) di Kantor Desa Malasori, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai tidak ada tampak terpasang papan Informasi tentang kegiatan pekerjaan yang menggunakan Dana Desa atau papan APBDES.

Adanya kondisi seperti itu, Kepala Desa yang bernama Saritua Siregar ini disinyalir sengaja membodohi masyarakatnya bahkan diduga akan menguasai anggaran Dana Desa untuk meraup keuntungan pribadinya semata.

Saat dikonfirmasi awak media, Kades Saritua Siregar, Senin (26/9/2022) melalui Telepon atau WhatsApp +62821 6767 **** mengakui tidak mengetahui anggaran DD Tahun 2022

"Anggaran DD Tahun 2022 saya tidak tau pak, itu masih kades sebelumnya pak, itupun ada untuk membayar utang dia sebelumnya pak, "Ucapnya. (Mendrova)
Home