Home
 
 
 
 
Hari Kesaktian Pancasila, MTsN 1 Bengkalis Melaksanakan "Hiking"

Minggu, 02/10/2022 - 20:09:37 WIB


TERKAIT:
   
 
BENGKALIS - Dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober, Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN) Kecamatan Bengkalis melaksanakan "Hiking" sebagai pengenalan terhadap lingkungan hijau di sekitar sekolah, Minggu (02/10/2022)

Hiking merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, perjalanan menjelajahi alam dengan berjalan kaki dengan berbagai rute salah satunya keluar masuk hutan.

Kepala Sekolah MTsN 1 Bengkalis Drs. Yusmanto  melalui kakak pembina Pramuka R. Erfan Sufriadi, MS, MM, menyampaikan kepada media ini, Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Hiking sebagai bentuk memperingati hari Kesaktian Pancasila tahun 2022.

"Start dari sekolah MTsN 1 Jalan HR. Soebrantas berjalan kaki beregu dengan rute Jln HR. Soebrantas - Jln. Pertanian - Jln Lembaga dan menuju lokasi titik kumpul di lapangan golf dan menuju ke hutan lindung atau hutan geronggang yang berada di Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis yang diikuti sekitar 90 anak Pramuka laki-laki dan perempuan dan 10 orang kakak pembina," papar Erfan.

Pria yang kerap disapa Ipang ini menambahkan, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin Pramuka di MTsN 1 Bengkalis, sempat vakum beberapa tahun dikarenakan Pandemi covid-19, Alhamdulillah di tahun 2022 ini kita mulai aktif lagi dan semoga tidak ada lagi pandemi di negeri ini, ujar Ipang.

Selain itu, juga terlihat anak-anak Pramuka diajarkan cara melakukan penanaman pohon geronggang di hutan lindung yang di pimpin oleh Kusmayadi selaku penggiat lingkungan juga sebagai anggota BPD Desa Wonosari.

Salah seorang siswa MTsN 1 Bengkalis Mamas bersama temannya saat di tanya oleh media ini mengenai keikutsertaan kegiatan Pramuka, bahwa dirinya merasa senang dan mendapatkan pelajaran baru.

"Senang kak, bisa kumpul sama teman-teman, menyanyi ramai-ramai, sholat bersama, masuk hutan geronggang dan sehat juga kak sambil senyum," ungkap mamas. 

Turut hadir mendampingi kegiatan Hiking Pramuka MTsN 1 Bengkalis, Kusmayadi, Raja Erik dan Hendratno selaku penggiat lingkungan di Desa Wonosari. **(Rdn)
Home