Home
 
 
 
 
Warga Diresahkan Kemunculan Buaya Sungai, Polsek Tigo Nagari Berikan Himbauan

Sabtu, 22/10/2022 - 12:20:09 WIB


TERKAIT:
   
 
Pasaman - Zonariau.com
Warga Masyarakat Kampung Durian Niapa jorong Parit Lubang Nagari Ladang Panjang Barat Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Sumatera Barat diresahkan kemunculan buaya sungai yang dapat mengancam nyawa masyarakat sekitar.


Dari informasi masyarakat tersebut Polres Pasaman melalui Polsek Tigo Nagari mengantisipasi agar tidak ada korban jiwa dengan memberikan Himbauan Kamtibmas, Melalui pemasangan baliho pada lokasi seringnya kemunculan Buaya Sungai.
untuk meningkatkan Kewaspadaan Masyarakat sekitar, agar tidak terjadi dan timbul korban  dari warga masyarakat sekitar.


Selain  Pemasang Baliho tersebut Kapolsek Tigo Nagari  juga sosialisasi kepada tokoh masyarakat dan warga sekitar untuk waspada dan saling mengingatkan tentang seringnya kemunculan buaya disekitar bantaran sungai.


Kapolsek Tigo Nagari Iptu Syafrizal SH mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat hingga saat ini memang belum ada jatuh korban ,namun warga sekitar juga sudah mulai khawatir dan resah atas seringnya kemunculan buaya tersebut yang berjumlah hingga 4 ( empat ) ekor. kata Kapolsek yang akrab di panggil Uda Ujang ini.


Seterusnya, " Polres Pasaman akan berkordinasi dengan pihak BKSDA Sumbar untuk penanganan khusus terhadap keberadaan buaya dan habitatnya ". terangnya. ( Ck ).




Home