Home
 
 
 
 
Polres Rohil Gelar Apel Pasuka Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 Di Pimpin Oleh M.Hidayat

Kamis, 22/12/2022 - 16:44:50 WIB


TERKAIT:
   
 
zonariau.com Ujung Tanjung -- Polres Rokan Hilir menggelar apel gelar pasukan Ops Lilin - Lancang Kuning 2022 bertempat di Halaman Mapolres Rohil. Apel gelar pasukan dipimpin Staf Ahli Bidang Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Rohil M. Nurhidayat, SS, MH. (Kamis) 22/12- 2022.

Adapun hadir dalam Apel Gelar Pasukan Para PJU Polres Rohil, Para Kasat Polres Rohil dan Peserta Apel Ops Lilin LK 2022 Polres Rohil terdiri dari Personil Brimob Yon B Manggala Jonson, Personil Polres Rokan Hilir, Dishub, Sat Pol PP dan Senkom.

Dalam Amanat yang disampaikan Staf Ahli Bidang Hukum Sekretariat Daerah M. Nurhidayat, SS, MH saat dihadapan peserta apel Ops Lilin LK 2022 mengatakan Pertama dan yang utama, marilah kita senantiasa memanjatkan Puji Syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat & Karunianya kepada kita semua, sehingga pagi hari ini kita dapat melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Lilin Lancang Kuning - 2022 dengan tema “Pengamanan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Dalam Rangka menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, kita melaksanakan operasi kewilayahan dengan sandi Operasi ‚ÄúLilin-2022‚ÄĚ, untuk Polda Riau dengan Sandi Operasi ‚ÄúLilin Lancang Kuning-2022‚Äô, TMT 23 Desember sampai dengan 02 Januari 2022 , selama 11 (Sebelas) hari diseluruh wilayah Indonesia.

 Oleh karena itu, Perangkat Ops Lilin lancang Kuning 2022, agar melaksanakan kegiatan sesuai dengan Job Description nya masing-masing, selama pelaksanaan operasi bertanggung jawab terhadap apa yang harus dikerjakan sesuai dengan jabatannya dalam operasi. Pungkasnya

Sementara Kasi Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH menambahkan Ops Lilin LK 2022 Polres Rohil yang dilibatkan dalam operasi ini diantaranya melaksanakan patroli dan jaga gereja sebanyak 168 lokasi dengan dijaga 137 personil dan ada juga ditempatkan di 4 Pos (Pos Yan Bagan Batu & Pso Yan Rantau Bais) (Pos Pam Bagansiapiapi & Pos Pam BALAM KM 33)  dengan menempatkan 90 personil gabungan Polri, TNI, Dinkes, Satpol PP,  Dishub.

Selain anggota yang terlibat dalam Operasi Lilin Lancang Kuning 2022, Para Kapolsek agar memberdayakan anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas, untuk melaksanakan kegiatan Kepolisian Harkamtibmas, Preemtif dan Preventif, menjelang dan pada saat perayaan natal dan tahun baru. Maksimalkan pengamanan Mako, antisipasi terhadap aksi-aksi terorisme di Mapolres maupun Mapolsek, cek kembali pengamanan tahanan, lakukan pengecekan secara berkala terhadap tahanan, dalam hal kesehatan tahanan, barang-barang yang dibawa tahanan dan lain-lain. pungkasnya(Gzay)
Home