Home
 
 
 
 
Wali Nagari Aia Manggih Utara Rahmat Rinaldi Pimpin Pembahasan RPJMD 2022 - 2028

Rabu, 01/02/2023 - 11:05:43 WIB


TERKAIT:
   
 
Pasaman, Zonariau.com – Nagari Aia Manggih Utara, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) di Ruang Belajar SKB Kabupaten Pasaman, Kamis (26/1/23). Beberapa waktu yang lalu.

RPJM kali ini dipimpin oleh Wali Nagari Aia Manggih Utara yang baru dilantik, Rahmad Rinaldi. Dihadiri Sekretaris Bappeda Pasaman. Camat Lubuk Sikaping, Bamus Nagari, dan tokoh masyarakat.

Musrenbang RPJM Nagari Aia Manggih Utara merupakan pedoman untuk pembangunan nagari selama 6 tahun kedepan. Untuk itu kata Rahmad Rinaldi, program yang diprioritaskan harus menyentuh masyarakat, dan jangan ada yang tercecer.

Wali Nagari yang berpengalaman di Bamus Nagari ini menyampaikan bahwa RPJM Nagari Aia Manggih Utara diselaraskan dengan visi dan misi Pemkab Pasaman.

“Kita bersama mewujudkan Aia Manggih Utara berkinerja baik memberikan pelayanan, keagamaan, seni budaya, pertanian, wisata dan peningkatan prekonomian,” kata Rahmad Rinaldi.

Dalam bidang keagamaan, seperti Pondok Quran, Hafiz, Sanggar Keagamaan, dan Pelatihan di bidang keagamaan. Kemudian melestarikan dan pembinaan terhadap seni budaya yang ada, sehingga dapat menjadikan budaya salah satu tujuan wisata.

Sedangkan untuk kesehatan dengan pengadaan jamban sehat, dan sanitasi agar tercapainya masyarakat sehat dengan kondisi open defekasion fee.

Selanjutnya, terwujdnya petani sejahtera dengan meningkatkan jalan usaha tani dan pembinaan terhadap kelompok tani, mendirikan bumnag, serta terwujudnya nagari aman dan tertib dengan penyuluhan, siskamling dan mendirikan rumah restoratif justice.

“Saya sangat berharap melalui Musrenbang ini dapat tersalurkan segala permasalahan, potensi dan kebutuhan masyarakat Nagari Aia Manggih Utara. Jangan ada yang tertinggal dan tercecer,” tukas Rahmad Rinaldi.


Home