Home
 
 
 
 
Kapolres Pasaman AKBP. Yudho Huntoro Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Singgalang 2023

Selasa, 07/02/2023 - 14:04:31 WIB


TERKAIT:
   
 
Pasaman, Zonariau.com -  Kapolres Pasaman AKBP. Yudho Huntoro, S.I.K, M.I.K pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang  2023 di lapangan apel Sanika Satyawada, Mapolres Pasaman. Selasa, ( 07/02/23 ).

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang 2023 yang dihadiri oleh Dandim 0305 Pasaman, Sekda Pemkab Pasaman, Kajari, Kepala Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Pasaman.

Kapolres Pasaman AKBP. Yudho Huntoro, S.I.K, M.I.K menyampaikan dalam Operasi Singgalang 2023 ini kita mengerahkan 29 orang personil dengan Operasi sasaran di 12 Kecamatan dan wilayah-wilayah Operasi jalur lintas Provinsi yang padat kendaraan, Operasi Keselamatan yang dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai 7 hingga 20 Februari 2023 mendatang.

“Diantaranya, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI maupun safety belt bagi roda empat, pengemudi atau pengendara yang menggunakan ponsel, maupun aktifitas lain yang dapat mengganggu kosentrasi saat berkendara, mengangkut orang dengan kendaraan bak terbuka, melawan arus dan pengendara melebihi batas kecepatan serta pengendara yang menyebabkan kemacetan dan potensi gangguan lalulintas,” ujar Kapolres Pasaman.

Dalam Pelaksanaannya, operasi ini akan mengedepankan pola tindakan preventif, edukatif dan persuasif secara humanis kepada masyarakat, serta penegakan hukum secara elekteonik (ETLE) baik secara statis maupun mobile.

Diakhir amanatnya, Kapolres Pasaman juga menekankan kepada para perwira pengendali, untuk memberikan arahan yang jelas dan tegas kepada anggotanya, melaksanakan tugas sesuai SOP, tidak melakukan Pungli, melakukan evaluasi secara rutin serta koordinasi dengan instansi terkait demi kelancaran pelaksanaan tugas Operasi. ( Joni ).
Home