Home
 
 
 
 
Atlet Meranti Raih 8 Medali di Kejurda Sepatu Roda Riau 2023

Selasa, 27/06/2023 - 12:26:50 WIB

Olahragameranti
TERKAIT:
   
 
Kep Meranti,-Sebanyak 187 atlet dari 10 kabupaten/kota turut ambil bagian dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepatu Roda Riau Tahun 2023 yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau.

Kejurda Sepatu Roda Pertama yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Riau ini dihelat di Venue Lintasan Sepatu Roda Mempura, Siak Sri Indrapura, 22-25 Juni 2023.

Hadir langsung memberi dukungan atlet-atlet kepulauan meranti bertanding, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, terlihat senang sekaligus bangga atas pencapaian ini.

"Hari ini saya pantau sendiri anak-anak kepulauan meranti bertanding dengan baik dan dalam keadaan sehat walafiat, Alhamdulillah, kita berhasil raih medali emas, perak dan perunggu," ujarnya, minggu (25/6/2023).

Dia melanjutkan, meminta dukungan seluruh pihak agar turut mendoakan para atlet dapat menyelesaikan rangkaian pertandingan dengan baik.

"Saya mohon dukungan dan doa semua pihak, agar seluruh atlet kepulauan meranti sukses pada kejurda ini," harapnya.

Pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kabupaten Kepulauan Meranti, mengirim 18 atlet dalam ajang tersebut.

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Jefri Hidayat Jaafar menjelaskan, dari 18 atlet yang diturunkan, 5 atlet kepulauan meranti berhasil meraih podium.

"Dari beberapa kategori yang diperlombakan, kita berhasil meraih 3 emas, 1 perak, dan 4 perunggu," kata Jefri.

Selanjutnya Jefri berharap kedepannya Pemerintah Daerah agar dapat membangun _venue-venue_ untuk cabang olahraga di Kepulauan Meranti.

"Dengan hasil ini, saya berharap kelak pemkab dapat membangun venue-venue olahraga yang sesuai standar cabor didaerah kita, khusus nya venue Sepatu Roda, sebab jika venue telah tersedia, maka dipastikan prestasi atlet kita akan jauh lebih baik dari yang sekarang," harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kepulauan Meranti, Alfian mengungkapkan, prestasi yang diraih atlet kepulauan meranti pada ajang ini merupakan kebanggan bagi daerah.

Dia melanjutkan, Disporapar kabupaten kepulauan meranti akan terus memberikan dukungan sesuai tugas fungsi melaksanakan urusan pemerintahan dan tugas pembantuan di bidang kepemudaan dan olahraga.

"Tentunya prestasi ini menjadi kebanggaan bagi daerah, kami senang dengan hasil ini, mudah-mudahan kami (Disporapar) dapat terus bekerja sesuai tugas dan fungsi untuk membantu meraih prestasi-prestasi lainnya," ujar Alfian.

Diketahui atlet sepatu roda kepulauan meranti peraih medali emas, Kategori Speed KU A, Arasheela Nakea Quindri (3 medali emas); Kategori Speed KU D, Diah Ayu Pratiwi (1 medali perak, 1 medali perunggu); Kategori Speed KU C, Travis Maliq Ibrahim, (1 medali perunggu); Kategori Speed Junsen, Lulu Dwi Anjani (1 medali perunggu); Standar KU C, Fawwaz Rafelo (1 medali perunggu).

Sumber : http://news.merantikab.go.id/
Home