Home
 
 
 
 
Pemnag Aia Manggih Utara Siap Beri Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Kamis, 14/09/2023 - 20:12:31 WIB


TERKAIT:
   
 
Pasaman, zonariau.com - Di bawah komando kepemimpinan Wali Nagari terpilih, semenjak dilantik nya Rahmat Rinaldi selaku Wali Nagari Aia Manggih Utara beberapa bulan yang lalu oleh Bupati Pasaman H. Benny Utama.

Pemerintah Nagari Aia Manggih Utara Kecamatan Lubuk Sikaping saat ini terus mengupayakan pembenahan di berbagai sektor, dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Nagari Aia Manggih Utara adalah salah satu nagari pemekaran dari Nagari Aia Manggih di Kecamatan Lubuk Sikaping.

Rahmat Rinaldi selaku wali nagari terpilih untuk memimpin Nagari Aia Manggih Utara mengatakan, bahwa pihaknya secara bertahap telah mengembangkan dan memajukan berbagai sektor di Aia Manggih Utara.

“Alhamdulillah, kita senantiasa mendapatkan respon dari masyarakat Aia Manggih Utara berupa dukungan penuh untuk bersama-sama memajukan Nagari Aia Manggih Utara. Hal ini tentu sangat kami butuhkan, mengingat bahwa Aia Manggih Utara masih berusia belia tentu banyak kemajuan yang ingin kita capai, guna mewujudkan masyarakat Aia Manggih Utara yang sejahtera dan madani,” ujar Rahmat Rinaldi, kepada awak media. Rabu, (13/09/2023).

Ia juga menjelaskan, bahwa berbagai program kemasyarakatan sudah mulai jalan di nagari ini, baik itu keagamaan, kepemudaan dan berbagai program lainnya.

“Melalui persatuan wirid Mutiara (Majelis Taklim Aia Manggih Utara) saat ini kita sudah rutin tiap bulannya menggelar Wirid Yasin atau pengajian, Karang Taruna nagari juga telah resmi kita bentuk dan program PKK dengan Dasa Wismanya juga sangat aktif,” jelas Rahmat.

Pada perayaan HUTRI ke-78 yang lalu, Nagari Aia Manggih Utara berhasil meraih peringkat II dalam lomba Kampung Meriah se-Kecamatan Lubuk Sikaping.

Rahmat Rinaldi juga memaparkan, bahwa Pemnag juga telah berupaya meningkatkan layanan masyarakat dalam hal kepengurusan administrasi kependudukan.

“Alhamdulillah, beberapa saat yang lalu Pemnag Aia Manggih Utara telah melakukan MOU dengan Disdukcapil Pasaman terkait kepengurusan administrasi kependudukan. Dengan hal ini, masyarakat bisa dengan mudah mengurus data kependudukannya di kantor wali, apalagi Nagari kita baru defenitif, tentu masyarakat harus merubah data kependudukan dari Nagari Aia Manggih menjadi Nagari Aia Manggih Utara,” ungkap Wali Nagari Aia Manggih Utara. Saat Nagari Aia Manggih Utara selalu berupaya
menciptakan pelayanan yang maximal bagi masyarakat Nagari Aia Manggih Utara.

“Insya Allah, dengan berbagai potensi yang ada, sekuat tenaga kami akan selalu berupaya dengan maksimal untuk mewujudkan Nagari Aia Manggih Utara yang maju sejahtera, aman nyaman dan tenteram,” pungkas Rahmat Rinaldi. ( RR )
Home