Home
 
 
 
 
Tinjau Auditorium Sebagai Sarpras Alun-Alun Kota
Sabar AS : Pastikan Terkelola dan Tidak Ada Keluhan Masyarakat

Minggu, 28/01/2024 - 17:39:23 WIB


TERKAIT:
   
 
Pasaman, Zonariau.com
Bupati Pasaman kumpulkan beberapa OPD terkait di Auditorium belakang ruko Lubuk Sikaping Minggu (28/1). Pagi pukul 07.00 WIB.  "Jadikan auditorium ini tempat peningkatan ekonomi masyarakat, perkembangan bakat dan minat generasi muda baik olahraga maupun budaya." Ungkap Sabar AS saat memberikan arahan kepada OPD yang hadir.

Nampak dilapangan beberapa OPD seperti PLH. sekda, Asisten 1, Ka Parporabuda, Ka Pol PP, Ka KUKM dagnaker, Ka PPRLH, Ka Disdik, Ka DPM, Ka DPdK, Ka Kominfo, Kabag Kesra dan Camat Lb Sikaping.

Sabar AS inginkan seluruh sarana dan prasarana yang ada di Auditorium mesti bagus dan layak. Seperti WC dan airnya, halaman dan penerangannya. " Pastikan baik, jangan ada keluhan dari pengunjung. Saya minta kadis Parporabud agar serius mengelolanya" Pinta Sabar AS.

Banyak hal yang bisa diperbuat di aset Pemda seperti Auditorium ini. Disamping luas letaknya ditengah kota. Auditorium bisa tempat para pelaku Ekraf mempromosikan produknya. Begitu juga penggiat seni dan budaya, auditorium bisa menjadi wadah pementasan dan lainya.

Dengan terbukanya bazar ekraf di auditorium disamping fungsinya sebagai tempat olahraga juga bisa digunakan tempat kegiatan belajar kearifan lokal bagi pelajar di Pasaman. Bagi guru juga bisa menjadi tempat perlombaan dan promosi sekolah yang berprestasi. Dengan demikian keberadaan auditorium bisa lebih multi guna. Disamping tempat olahraga sekaligus cikal bakal alun-alunya kota Lubuk Sikaping.

"Ada gula pasti ada semut, ada keramaian tentu para pelaku UMKM dan Ekraf akan berjua beli disini." Urai Sabar AS.

Nagari juga bisa tampil di sini. Kadis DPM agar bisa memfasilitasi, Ungkap Sabar AS. Agar seluruh peluang peningkatan perekonomian serta pengembangan bakat dan prestasi masyarakat Pasaman ini bisa terwujud butuh keseriusan seluruh OPD terkait, tidak mesti dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan kebudayaan saja.

"Seluruh OPD terlibat, kita harap bisa dengan serius ikut andil sesuai dengan tupoksi masing-masing." Tegas Sabar AS.

Mulai Minggu depan Auditorium ini sudah diramaikan dengan kegiatan-kegiatan, Sabtu Sore sampai malam dan Minggu pagi. ( RR )
Home