Home
 
 
 
 
Ketua KPU RI Hasyim Asyari : Bursa Bacalon Pilkada Pasaman 2024 Semakin Menggeliat

Jumat, 10/05/2024 - 20:03:23 WIB


TERKAIT:
   
 
Pasaman - Zonariau.com
PILKADA serentak di berbagai daerah di Indonesia memunculkan banyak dinamika. Di Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat salah satu kabupaten yang akan menggelar pilkada, sejumlah tokoh mulai meramaikan bursa kandidat bupati.

Seperti diketahui Tokoh putra Pasaman yang pernah menduduki jabatan Kepala Daerah yaitu, H. Benny Utama dan H. Yusuf lubis.

Munculnya tokoh - tokoh Pasaman dalam Pemilukada 2024 mulai mencuat satu - persatu. Ini menandakan para kontestan dalam ajang Pilkada tahun 2024 akan semakin seru.

Semarak nya para tokoh - tokoh tebaik Pasaman dalam bursa pemilihan kepala daerah menggeliat dengan telah mendaftar di beberapa partai.

Mungkin, adanya pernyataan aturan dari KPU sehingga membawa angin segar bagi anggota DPR/DPRD Terpilih untuk maju di Pilkada serentak 2024.

Seperti yang disampaikan, Ketua KPU RI Hasyim Asyari menegaskan yang diwajibkan mundur adalah anggota legislatif hasil Pemilihan Umum tahun 2019.

Hasyim menjelaskan, anggota DPR/ DPD/ DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota hasil Pemilu 2019 kembali terpilih di Pileg 2024 maka harus Mundur dari jabatan yang sekarang diduduki, jika ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah 2024. Namun, ketentuan itu tidak berlaku bagi Caleg Terpilih 2024.

Menurut dia, seorang anggota legislatif terpilih di 2024 bisa mengikuti kontestasi Pilkada terlebih dahulu. Kemudian jika kalah, statusnya sebagai anggota Legislatif Terpilih masih berlaku dan dilantik usai masa Pilkada 2024 berakhir.

" Tidak ada larangan dilantik di belakangan jika setelah kalah dalam Pilkada," tegas Hasyim.

Adapun nama - nama para Bacalon Pemilihan Kepala Daerah di kabupaten Pasaman tahun 2024. Data awak media.
Tomy, Desrizal, Suharjono, Rispondi, Bustomi, Endra Bahtiar, Ardiol Bismi, Patomuan Tanjung, Mara Ondak, Sabar AS, Bidan DestiSyofian, Welly Suhery dan Atos Pratama.

Dari beberapa nama - nama yang mendaftar untuk kontestan Pemilihan Kepala Daerah Pasaman 2024 merupakan putra - putra terbaik Pasaman. ( 002 )
Home