Home
 
 
 
 
Dunia Pendidikan Pasaman Juara Literasi Terbaik di Sumatera Barat

Selasa, 04/06/2024 - 14:39:57 WIB


TERKAIT:
   
 
Pasaman,- Zonariau.com
Dunia pendidikan terus menerus menampakkan perubahan waktu ke waktu mengalami peningkatan di kabupaten Pasaman.

Hal ini dibuktikan dengan penghargaan yang kembali diraih oleh Kabupaten Pasaman. Kementerian Pendidikan, Kebudayaanm, Ristek, dan Teknologi (Kemendibudristek) menganugerahi piagam penghargaan sebagai Peringkat Terbaik di Sumatera Barat dalam bidang Literasi.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Pasaman, Sabar AS, yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pasaman, Sukardi S.Pd MM, dan diserahkan oleh Dr. Muslihudin, M.Pd., Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sumatera Barat, dalam sebuah acara di Padang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman, Sukardi, yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Gunawan S.Pd MM, menyampaikan kepada media Kongkrit.com pada Selasa, 4 Juni 2024, bahwa prestasi ini merupakan bukti nyata dari kerja keras dan komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan terutama pada kurikulum merdeka di Kabupaten Pasaman.

Sebelumnya, peringkat pendidikan Pasaman hanya berada di atas Mentawai. Kami berupaya mencari sumber masalah dan kelemahan yang ada, kemudian melakukan pembinaan langsung ke 12 kecamatan serta memonitor situasi dan perkembangan pendidikan secara berkelanjutan. Hasilnya, Pasaman berhasil meraih juara literasi terbaik di Sumatera Barat," ujar Sukardi.

Senada dengan Sukardi, Gunawan menambahkan bahwa keberhasilan ini membuktikan bahwa pendidikan di Pasaman mengalami perbaikan signifikan.

"Ada segelintir yang meragukan kualitas pendidikan di Pasaman yang tidak baik-baik saja, tetapi realitanya berkata lain. Pendidikan di Pasaman mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan meraih juara literasi terbaik di Sumatera Barat," ungkap Gunawan.

Selain itu, Gunawan juga menegaskan bahwa program pendidikan gratis di Kabupaten Pasaman akan terus berlanjut.

"Pemerintah Daerah Pasaman telah menganggarkan dana untuk program pendidikan gratis tahun 2024, dan sesuai dengan program Bupati, Sabar AS, program ini akan berlanjut hingga tahun 2025 dan seterusnya. Kami berharap Pasaman dapat menjadi lebih baik, maju, dan bermartabat," tutup Gunawan yang cepat akrab dengan berbagai kalangan termasuk para wartawan yang bertugas di kabupaten Pasaman. ( 002 ).
Home