Home
 
 
 
 
Bupati Pasaman Sabar AS Lantik 1.073 Tenaga PPPK Guru dan Kesehatan

Kamis, 27/06/2024 - 13:06:28 WIB


TERKAIT:
   
 
Pasaman, - Zonariau.com
Puluhan tahun mengabdi sebagai guru di sekolah dan tenaga kesehatan di Puskesmas dan rumah sakit, akhirnya berbuah kebahagiaan. Hal tersebut ditandai dengan dilantik dan diambilnya sumpah ribuan PPPK tenaga guru dan nakes oleh Bupati Pasaman Sabar AS di halaman Kantor Bupati Pasaman, Kamis (27/06/2024).

Tidak hanya tenaga PPPK yang hadir, ribuan masyarakat dari keluarga sambil membawa rangkaian bunga juga hadir mengantarkan dan menyaksikan prosesi pelantikan tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia Kabupaten Pasaman Joko Rivanto dalam laporannya mengatakan, untuk pengangkatan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) merupakan formasi tahun 2023.

Tenaga guru sebanyak 835 orang, tenaga kesehatan 238, dengan total 1.073 orang. Dalam kegiatan pelantikan ini terdapat dua orang yang tidak hadir dikarenakan yang bersangkutan sedang melaksanakan ibadah haji.

Bupati Pasaman Sabar AS dalam arahannya menyebutkan, atas nama Pemerintah Saerah mengucapkan selamat kepada PPPK yang dilantik dan diambil sumpahnya.

Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Benny-Sabar, dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan memang sengaja tidak melaksanakan tes penerimaan CPNS melalui formasi umum. Hal ini dilakukan agar memberikan kesempatan dan kecintaan kepada putra dan putri daerah terutama yang telah lama mengabdi, baik itu guru ataupun tenaga kesehatan untuk dapat diangkat menjadi PPPK.

“Kita berharap dengan telah diterimanya SK PPPK ini, kepada masing masing agar bisa dan mampu menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, hal itu sesuai dengan ikrar sumpah janji yang telah di ucapkan,” kata Sabar AS.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pembacaan Ikrar atau janji PPPK sekaligus penandatanganan akta sumpah dan janji disertai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja oleh 2 orang perwakilan PPPK dengan Bupati Pasaman Sabar AS, dengan saksi Kepala BKSDM Joko Rivanto dan Asisten III M. Ronny. ( 002 ).
Home