Home
 
 
 
 
P2NAPAS Desak APH Tangkap Pelaku Dugaan Pemalsuan Dukungan Bacabup Tapsel

Rabu, 03/07/2024 - 00:37:42 WIB

Keterangan Foto : Ali Tohong Ketua LSM P2NAPAS Provinsi Sumatera Utara.
TERKAIT:
   
 
Tapsel, - Zonariau.com
Ketua LSM Perkumpulan Pemuda Nusantara (P2NAPAS ) Sumatera Utara  Ali Tohong Siregar mencium aroma berpolitik tidak sehat di daerah Tapanuli Selatan. Hal itu dikatakan nya kepada awak media. Permainan politik yang dilakukan salah seorang Bakal Calon tu.

Ali Tohong pastikan akan mengkawal dan mendesak APH dalam kasus dugaan pemalsuan dukungan Bacabup tapsel. Sipirok, 2 juli 2024.

Dimana saya ( Ali tohong Siregar) sudah mengumpulkan alat bukti dan akan terus mengembang alat bukti di seluruh wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan ini, agar kasus dugaan pemalsuan dukungan ini segera di gelar perkarakan oleh APH.

Di jelaskan, pelaku yang tak mau disebutkan namanya, mengatakan pemalsuan dan tanda tangan dan keterangan dukungan itu sebanyak 32 orang, terdiri dari pegawai negeri sipil ( PNS ) dan tenaga harian lepas ( honorer ).

Lanjut pelaku. Kami kerjakan di luar kota tepatnya di kota Medan tanda tangan dan peryataan dukungan  yang kami palsukan, selain itu ada 10 orang lagi yang khusus memasukkan aplikasi SILON, kata salah satu pelaku pemalsuan  tanda tangan dan dukungan tersebut kepada ketua LSM Perkumpulan Pemuda Nusantara Ali tohong Siregar.

Tambahnya lagi, salah satu oknum dugaan pemalsuan tandan tangan, awalnya salah satu oknum Kepala Dinas menugaskan kami untuk mengikuti pelatihan kedinasan di Medan. Ternyata dibawah kerumah salah satu  pejabat tinggi Tapsel yang berada di kota Medan.

Dilokasi itu, kita bertemu dengan beberapa oknum Pegawai Negri Sipil Tapsel yang lebih awal ada di tempat itu. Mereka memerintahkan agar memalsukan tanda tangan dan surat pemalsuaan peryataan dukungan masyarakat kepasangan salah satu calon Bupati dan wakil Bupati Tapsel jalur perseorang.

" Dalam sehari, setiap orang di perintahkan memalsukan 100 tanda tangan. Disana banyak pejabat tinggi tapsel yang mengkoordinir kami ", terang salah satu pelaku.

Disebutkan, pada awalnya sebagian kecil formulir sudah ada pernyataan dukungan yang dilampiri foto copy KTP masyarakat Tapsel ke bakal calon bupati yang akan maju dari perseorangan. ( 002 ).
Home