Home
 
 
 
 
advertorial
Kadiskes Rohil Himbau Masyarakat Sukseskan Pin Polio 2016

Selasa, 08/03/2016 - 10:20:29 WIB

Kadis Kesehatan Rohil dr. HM Junaidi Saleh
TERKAIT:
   
 
ZONA RIAU. COM - Rohil - Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk datang membawa anaknya mulai usia nol hingga 59 bulan untuk ikut mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional atau PIN Polio 2016 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 15 Maret mendatang.

"Kami mengajak orang tua yang memiliki anak wajib datang dan membawa buah hatinya ke Puskesmas maupun Posyandu terdekat untuk diberikan imunisasi," tukas Kadis Kesehatan Rohil dr. HM Junaidi Saleh, Mkes Senin (7/3/16) Bagansiapiapi.

Junaidi menambahkan penyakit Polio merupakan penyakit pada susunan saraf pusat yang disebabkan oleh virus dan biasanya menyerang anak- anak dengan ciri-ciri seperti lumpuh layu.

"Imunisasi yang diberikan kepada anak-anak nantinya merupakan salah satu upaya pencegahan paling efektif, karena selain dapat mencegah penyakit juga dapat melindungi orang sekitarnya," terang Junaidi.

Untuk itu kita harapkan peran orang tua terhadap anaknya sangat penting melakukan imunisasi sehingga bayi dan anak memiliki ketebalan penyakit dalam tubuh anak.

"Untuk menjadi sehat adalah hak anak, dan anak yang sehat investasi bagi orang tuanya. Untuk itu, mari datang ke Puskesmas dan Posyandu terdekat guna mendapatkan imunisasi polio secara gratis," pungkas Junaidi.(Adv/Efi)

Home