Home
 
 
 
 
2 Ambulance Bantuan Pemkab Bengkalis Untuk 2 Kecamatan Tak Berfungsi

Senin, 14/03/2016 - 10:02:22 WIB

Bupati Bengkalis Amril Mukminin
TERKAIT:
   
 
ZONA RIAU. COM - Bengkalis - Dua unit ambulance bantuan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, tidak bisa difungsikan sebagaimana mestinya akibat kondisi kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dua unit Ambulance tersebut merupakan bantuan Pemkab melalui dinas kesehatan untuk dua Desa di Kecamatan Bengkalis, yakni Desa Kelemantan dan Desa Sekodi yang terletak jauh dari Perkotaan Bengkalis.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Bengkalis, menyebutkan bahwa dirinya telah menerima laporan warga terkait ambulance yang tidak bisa difungsikan tersebut.

"Kita sudah mengintruksikan Camat Bengkalis agar segera berkoordinasi dengan kedua kepala desa tersebut untuk mencarikan solusi, sehingga kedua unit ambulance itu secepatnya diperbaiki dan dapat kembali dimanfaatkan untuk melayani masyarakat di kedua desa itu," katanya.

Menurut dia, keberadaan ambulance desa tersebut begitu penting dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terlebih kedua desa itu jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis.

"Seharusnya hal demikian tidak boleh terjadi. Kasihan masyarakat, apalagi kedua desa itu jaraknya cukup jauh dengan sarana pelayanan kesehatan yang ada, misalnya dengan Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis," ujar Amril lagi.(Nin)
Home