Home
 
 
 
 
Asosiasi Media Online Nasional Terbentuk Di Riau

Selasa, 10/05/2016 - 22:06:18 WIB

Para CEO Media Online pada rapat pembentukan IMON , Selasa 10/05/2016
TERKAIT:
   
 
ZONA RIAU. COM - Pekanbaru - Setelah melalui berbagai pertimbangan dan menghabiskan waktu hampir setahun, akhirnya perkumpulan yang mewadahi media online terbentuk.

Sebelumnya pada pertengahan tahun 2015 bebarapa pimpinan perusahaan dan pimpinan redaksi media online berkumpul untuk membahas dan merumuskan pendirian sebuah organisasi yang menyatukan dan mewadahi perusahaan media online yang kian hari semakin ramai.

Timbulnya ide dan gagasan berdirinya perkumpulan asosiasi media online ini tidak terlepas dari tuntutan dan kebutuhan masyarakat akan informasi yang cepat dan akurat yang sudah biasa diharapkan dari media online.

Tepatnya Selasa 10 Mei 2016 menjadi hari bersejarah bagi media online terkhusus yang berada di Riau, berhubung karena pada hari ini telah menjadi hari lahirnya Asosiasi Media Online yang diberi nama IMON ( Ikatan Media Online Nasional ) yang berpusat di Pekanbaru.

Bertempat di Kantor redaksi Zonariau.com Jl.Garuda Labuhbaru Pekanbaru, dengan dihadiri oleh bebarapa orang CEO Media Online diantaranya Sefianus Zai ( Zonariau.com), Tengku Safa Marvansyah( Sorotriau.com), Raimon,SE,S.Sos ( Wartariau.com), Ali Sukri (Riautrust.com), Ulil Amri (Riauterdepan.com), Ferry BT ( Riaumonitor.com), Otoni Zendrato.SE ( matariaunews.com), Pajri Illyasman (Halloriau.com), Syafri Mulyadi ( Katariau.com),Albert Susanto ( Liputanoke.com).

Sebagian CEO yang tidak dapat ikut hadir namun menyetujui segala keputusan rapat antara lain,  Yulius halawa ( Realita Online.com), David Leo ( Faktapost.com), Ronny B ( Mediatransnews.com), Amponiman Bate'e ( Riausidik.com), Thamrin Ismail ( Riaumadani.com), Palasroha Tampubolon ( Riaumerdeka.com), Iskandar ( Wahanariau.com), Anotona Nazara ( Bidikonline.com), Adelina  ( Mimbarkita.com ), Luzi D ( Klikriau.com ).

Pada Rapat pembentukan Struktur pengurus ini secara Aklamasi forum memilih Sefianus Zai sebagai Ketua umum , Thamrin Ismail sebagai ketua I, Tengku Safa Marvansyah sebagai Ketua II, Raimon,SE.,S.Sos sebagai Sekretaris umum dan Otoni Zendrato,SE sebagai wakil sekretaris, Ali sukri sebagai bendahara dan Luzi Diamanda sebagai wakil bendahara.

Sefianus Zai yang diberi kepercayaan menjabat sebagai ketua umum mengatakan bahwa sudah selayaknya media online di Riau memiliki wadah untuk bersatu, mengingat jumlah media online  ratusan. " Kedepan ini dengan adanya wadah ini maka pengurus bersama-sama dengan anggota dapat merumuskan program-program yang akan membangun kebersamaan dan memperjuangkan kepentingan bersama, yang mana selama ini sering sekali media online dipandang sebelah mata, padahal dilapangan hanya media online yang mampu memberikan informasi yang tercepat bagi masyarakat," ungkapnya.

"Kita juga berharap pemerintah daerah dapat membina kerjasama yang baik kepada media online kedepan terlebih dengan adanya organisasi yang mewadahi media online ini, karena publikasi dan promosi keunggulan daerah sangat pas melalui media online, apalagi memasuki era MEA, tentunya pemerintah daerah harus bekerja sama dan  bersinergi  menghadapi persaingan  dari negara asean lainnya,"paparnya.

Tengku Safa yang merupakan salah seorang inisiator berdirinya Ikatan Media Online Nasional ini mengatakan bahwa dengan adanya wadah ini maka sudah dipastikan ada yang pro maupun kontra, namun kita sebagai anggota dan pengurus Organisasi ini wajib bersama-sama dan berjuang untuk mewujudkan tujuan dan mencapai cita-cita bersama yaitu mengangkat nama baik media online yang selama ini kurang terperhatikan.(Efi)




Home