Home
 
 
 
 
Disbun Inhil Tingkatkan Pemasaran Produk Olahan Kelapa

Kamis, 12/05/2016 - 09:59:00 WIB

ZONA RIAU. COM - Inhil - Dinas Perkebunan Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, meningkatkan pemasaran produk olahan kelapa yang ada di daerah itu dengan berbagai cara, salah satunya ikut serta dalam kegiatan pameran.

"Baru-baru ini, Disbun Indragiri Hilir telah ikut serta dalam pameran nasional di Jakarta," kata Sekretaris Dinas Perkebunan Kabupaten Indragiri Hilir Ramdani di Tembilahan.

Ia menyampaikan melalui kegiatan pameran ini diharapkan produk-produk olahan kelapa yang ada di Indragiri Hilir dapat dikenal oleh masyarakat luas.

"Selain itu, kami juga berharap, ada investor yang tertarik menanamkan modalnya di bidang perkelapaan dengan tidak hanya memanfaatkan daging kelapa saja, namun meliputi tempurung, sabut, air dan lain," sebutnya.

Ia memaparkan bahwa saat ini kelapa di Indragiri Hilir telah diolah menjadi berbagai produk mentah, setengah jadi hingga siap untuk dikonsumsi.

"Kelapa sudah diolah menjadi kopra, minyak kelapa, sirup, nata decoco, asap cair dan kecap, namun itu semua masih dalam jumlah yang minim, dan kedepannya sangat berpotensi tinggi untuk dapat lebih dikembangkan," terangnya.(Nin)
Home