Home
 
 
 
 
Firdaus MT. Sepakat Jika IPDN Pindah Di Pekanbaru Dalam Pengelolaan Pemprov Riau

Rabu, 18/05/2016 - 08:44:50 WIB

Wali Kota Pekanbaru Firdaus
TERKAIT:
   
 
ZONA RIAU. COM - Pekanbaru - Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengaku ikhlas kalau akhirnya pengelolaan Institut Pemerintahan Dalam Negri yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, diambil alih oleh Pemprov Riau menimbang berbagai hal strategis.
       
"Kami tidak mempermasalahkan kampus IPDN batal pindah ke Pekanbaru, sebab itu kan hak Pak Pelaksana Tugas (Gubernur Riau), lagipula lokasinya masih di wilayah Riau," kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, di Pekanbaru.
       
Wali Kota Pekanbaru Fidaus juga menyebutkan, dirinya tidak mempermasalahkan pemilihan lokasi baru, sehingga membatalkan pemindahan kampus IPDN kelahan yang disediakan Pekanbaru.
       
Sebab menurut dia itu merupakan hak Plt Gubernur Riau. Justru sebaliknya pemko siap memfasilitasi jika diperlukan oleh provinsi.
       
Misalkan sebut Firdaus, apabila nanti menjelang kampus baru selesai dibangun, sementara pemprov ingin menggunakan fasilitas milik pemko Pekanbaru, maka siap membantu.
       
"Kami akan persilahkan jika pemprov ingin menggunakan fasilitas pemko, kami membolehkannya. Yang penting bagi kami ialah proses belajar-mengajar praja dapat berjalan dengan lancar," tegas Firdaus.
       
Sebelumnya diberitakan, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, telah mengambil keputusan untuk memastikan IPDN tetap berada di Riau. Namun tidak memilih dua lokasi yang sebelumnya telah digadang-gadang akan jadi tuan rumah yakni Kampar dan Pekanbaru.(Nin)

Home